Diberdayakan oleh Blogger.

Meta tag yang dibutuhkan agar SEO


Meta tag
Meta tag yang dibutuhkan agar SEO-assalamualikum sobat,tadi kira-kira beberapa jam yang lalu saya sudah membagikan list sosbook ber-pagerank tinggi yang berlabel tentang backlink agar pondasi SEO lebih kuat,tapi hal lain yang juga tak boleh dilupakan adalah "Meta tag" agar webmaster lebih mudah mengenali blog anda

Dan apakah Meta tag termasuk kategori optimasi SEO on-page? ya tentu saja karna tindakan yang dilakukan dari dalam bukan dari luar,namun sudah banyak blog lain yang share tentang tag namun saya cuman memanaskan persaingan di papan SERP

Berikut daftarnya yang telah di perhitungkan keperluannya
  1. <meta name="Author"
    content="UNCU BLOG">

    Kegunaan: tak lain adalah nama si penulis atau adminnya,dan webmaster dan pengunjung akan lebih mudah mengenal anda
  2. <meta name="Description" content="Blog yang membagikan ilmu seputar SEO dan ilmu SEO lainnya">

    Kegunaan: menjelaskan kepada pengunjung konten apa yang akan di dapat ketika memasuki blog anda,sekurang-kurang kata nya berjumlah 140 katakter
  3. <meta name="Keywords"
    content="SEO | html | meta tag | backlink">

    Kegunaan:disarankan agar lebih mengingat apa deskripsi blog dengan keyword karna kebanyakan orang menggangap sama padahal tidak,karna kata kunci sangat berjasa dalam mendatangkan pengunjung,jadi jangan membuat kata-kata yang ganda
  4. <meta name="Robots"
    content="ALl, INDEX, FOLLOW">

    Kegunaan:memberitahu kepada search engine crawler ( google,yahoo,bing dll ) apa yang harus dilakukan mereka dalam blog anda,jika ada kata INDEX berarti anda mempersilahkan crawler agar meng-index blog anda
Sebenarnya lebih banyak yang bisa anda pakai,namun karna keterbatasan saya dalam meng-ketik makanya saya berharap 4 buah ini mewakili meta tag lainnya,makasih

assalamualaikum

3 komentar:

Unknown mengatakan...

mantab sob mampir balik yach... http://filehippoku.blogspot.com/2013/08/game-new-super-mario-bross-forever-2013.html

Unknown mengatakan...

sob, yang poin 1, 2, 3, itu dah ane pake, cuma yang ke 4 tu yang bingung, waktu ane jalanjalan pake google webmaster tool, kata si mbah ga usah, malah jadi penghambat, koreksi kalo ane salah gan..., sorry sob, ini bukan kritik tapi karna ketidaktauan aja, follback http://newtwentysevenline.blogspot.com/2013/08/fun-with-css-text-shadow.html, sekalian share postnyadi Komunitas Blogger ya Sob.., thanks...

Admin mengatakan...

hmm baru dengar saya,, mungkin sudah tidak aktif atau mungkin sudah otomatis terpasang di blogger,sama kya rel="canonical' yg katanya udah ada di blogger secara otomatis tanpa cara manual

Posting Komentar

-saya akan berusaha untuk selalu merespon pertanyaan anda
-diharapkan memakai kata baku jika berkomentar
-ingat berkomentarlah yang bermutu , revelan , dan tidak promosi dan spam