Diberdayakan oleh Blogger.

Apakah Era Berburu Backlink Akan Berakhir?

Apakah anda hoby berburu backlink kesana-kemari? jika ia maka anda patut merasa cemas,pasalnya terhembus kabar yang menyatakan bahwa google akan melenyapkan Backlink sebagai patokan situs yang berkualitas, dan akan digantikan dengan algoritma patokan baru yaitu Knowledge-Based Trust (KBT), KBT sendiri maksudnya adalah sebuah situs tidak lagi dinilai melalui banyaknya jumlah backlink,melainkan tingkat keakuratan artikel dan kualitas konten didalamnya.

Cukup sulit kan?  hal itu dilakukan oleh Google karena telah gerah karena banyaknya blogger yang curang dalam memasukan "meta keywordnya". Dan sudah menjadi kebiasaan bahwa mencari backlink berjenis apapun baik itu SPAM ( mencari backlink dalam jumlah besar dan tidak relevan ) sehingga banyak blogger yang melupakan mengenai kualitas dan keakuratan konten, sehingga memberikan dampak yang cukup besar di search engine seperti banyaknya blog 'sampah' bertengger di posisi atas sedangkan blog 'emas' kebanyakan berada dibawah.
Apakah Era Berburu Backlink Akan Berakhir?

Wahai spammer, ubahlah kebiasaan anda mencari backlink spam tersebut, mencari backlink memang diperbolehkan dan sah-sah saja, tapi asalkan menyambung dan tidak terkesan 'modus'. Jadi mulai sekarang segeralah rubah kebiasaan buruk itu sedikit-demi sedikit, pahami bagaimana cara berkomentar yang baik dan benar.

Bukti-bukti ----------

Seperti yang kita ketahui bahwa Google Pagerank telah lama di non-aktifkan. sehingga tak menutup kemungkinan di non-aktifkan juga Backlink.

Bukti yang saya dapat, bahwa banyaknya para webmaster luar negri yang membahas topik ini seperti e-book berikut : Google Confirmed: No More Backlinks For Search Engine Optimization.

 Menurut e-book dokumen itu, Google di masa yang akan datang akan lebih memperhatikan akurasi informasi daripada database backlink! (Google in future will give more value to accuracy of information more than your backlinks data base). Thanks to All Blog Things yang telah berbagi informasi penting ini.

Jadi walaupun kabar ini tidak benar, alangkah baiknya anda tetap berusaha bertaubat, toh, juga bagi kebaikan anda sendiri. Jika anda masih belum mempercayai kabar ini,silahkan baca referensi kabar ini dibawah link dibawah ini :

  1. http://www.brightlabs.com.au/page/Blog/Google-backlinks/
  2. http://www.ipblogging.com/is-google-going-to-say-goodbye-to-backlinks/
  3. http://gotoanswer.stanford.edu/?q=Goodbye+Backlinks%2C+Hello+Social+Interaction
  4. http://www.localmarketingsource.com/blog/goodbye-backlinks-local-marketing-weekly-update-107/
  5. http://trimarkfirm.com/marketingblog/2011/05/google-panda-update/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

-saya akan berusaha untuk selalu merespon pertanyaan anda
-diharapkan memakai kata baku jika berkomentar
-ingat berkomentarlah yang bermutu , revelan , dan tidak promosi dan spam